It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you. People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause. The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you


Wednesday, May 13, 2009

Energi Pikiran

Di sela-sela tugas kedinasan, sebagai hiburan saya beserta isteri senang menanam, apa saja, tanaman hias di halaman, padi di sawah, hortikultura dan tanaman keras, pohon jati, di kebun.

Suatu Pagi, pak Karyo dan anaknya datang membawa satu karung kacang tanah. “Maaf pak, panennya tidak begitu baik, saya hanya dapat memberi satu karung ini”, begitu yang biasa ia lakukan setiap kali habis panen. Dan saya selalu menjawab, “Oh, tidak apa pak, terimakasih, segitu juga tidak akan habis untuk camilan”. Kemudian setelah ngobrol dan sekedar minum mereka pamit pulang. Tak lupa isteri saya selalu menyelipkan amplop dan sebungkus rokok di sakunya.

Pak Karyo adalah penjaga kebun kami. Pada saat tanaman masih kecil, ia menanam kacang tanah di sela-sela pohon jati. Setelah pohon jati tumbuh besar dan rimbun, di bawah pohon sudah tidak bisa ditanami lagi, karena itu dibiarkan saja sehingga tumbuh semak dan tanaman duri yang lebat. Untuk memberantas tanaman liar ternyata memerlukan tenaga dan biaya yang cukup besar, namun harus dilakukan agar kelak dapat menuai hasil yang sesuai dengan harapan.

Hukum menabur dan menuai itu berlaku di dalam segala hal, pikiran kita ibaratnya juga sebuah taman, apa saja yang ditanam akan kita tuai. Oleh karena itu hendaklah kita memelihara pikiran, mengisi pikiran dengan hal-hal yang baik, yang benar dan mulia.

Jangan biarkan pikiran kosong, agar tak dipenuhi rumput dan semak duri yang merugikan. Segala apa yang di tanam di dalam pikiran harus selalu dipelihara dengan baik, cabut dan buanglah tanaman yang tidak berguna dan mengganggu, pikiran yang negatip dan destruktif, seperti rasa benci, marah, takut, iri hati, cemburu, pesimis, suka mengeluh, kegagalan dan sebagainya.

Tanamkan ke dalam pikiran, biji-biji yang baik, sehat, berkualitas, seperti rasa syukur, optimisme, antusiasme, percaya diri, sukses, bahagia, serta segala yang positip. Pikiran yang baik dan hati yang tulus, membuahkan perbuatan yang benar dan mulia. Manakala kita memenuhi pikiran serta hati dengan hal-hal yang baik, dan melakukan kebaikan, maka akan dapat menjalani kehidupan ini dengan damai dan sejahtera .

Apa yang ada di dalam pikiran dan hati, itulah yang akan menentukan perbuatan, kesungguhan usaha, serta kualitas dan kuantitas hasil usaha. Prestasi yang kita capai di dalam bekerja, berbisnis, dan di dalam segala hal, adalah buah dari apa yang ditanam di dalam pikiran. Anda adalah sebagaimana yang Anda pikirkan mengenai diri Anda. Masa depan Anda tercipta oleh pikiran Anda, merupakan tuaian dari apa yang Anda tanam pada saat ini.

Manakala pikiran, hati, keyakinan dan emosi Anda berubah menjadi baik, maka kehidupan Anda juga menjadi lebih baik, begitu pula sebaliknya. Kebahagiaan tidak bisa ditemukan di mana saja, semakin dikejar semakin lari, ibaratnya mengejar bayang-bayang sendiri. Karena kebahagiaan itu memang melekat pada diri sendiri, dibentuk, diciptakan di dalam pikiran kita sendiri.

Pikiran yang kuat dan terfokus merupakan energi luar biasa, yang dapat membakar semangat, memacu kreatifitas, menguatkan motivasi, untuk meningkatkan prestasi. Karena itu periksalah kualitas pikiran Anda, buang segala hal yang negatip, merusak dan menghambat, bangun pikiran baru yang positip. “Your happiness depends on your mind. Take care of your bright mind”.

Kita perlu membangun “mind set” yang benar, agar pikiran terprogram secara baik dan benar. Dengan demikian, akan dapat bereaksi secara otomatis di dalam menyikapi setiap peristiwa dan memberi pemahaman yang benar di dalam segala hal. Selanjutnya, apa yang ada dalam pikiran akan masuk ke dalam relung hati, membuka mulut serta menggerakkan setiap langkah menjadi benar, segala usaha akan berhasil dan membawa bahagia.

Mind set akan selalu tetap saja, manakala kita merasa bahwa diri kita, bakat, kecerdasan dan apa yang ada pada diri kita akan tetap seperti sekarang ini. Bahwa semua itu sudah merupakan takdir kita, tidak perlu susah payah menghadapi tantangan, hanya sia-sia saja.

Sebaliknya mind set akan berkembang, apabila kita manganggap bahwa diri kita, bakat, talenta, kecerdasan, dan apa yang ada pada kita adalah merupakan karya yang terus berkembang. Yakin bahwa takdir kita adalah kehidupan yang penuh harapan, dan peluang yang terbuka lebar.

Mind set yang terbentuk, akan mempengaruhi seluruh bidang kehidupan kita, kesehatan, bisnis, pekerjaan, dan lain-lain. Kita dapat menggunakan mind set yang berkembang, untuk meraih sukses dalam segala hal, serta mewujudkan kebahagiaan, kapan saja! Kita perlu membangun mind set yang sehat, cerdas, anthusiasme, optimism, untuk mencapain kesuksesan dan kebahagiaan*****

No comments:

Post a Comment

Health First

Health is something that no individual can live without, we all strive for a healthy life. The reason why health and beauty are important to us is that they state how much we care about ourselves. A person who takes care of his health by working out and eating healthy and a person who nurtures his or hers body shows us a line of discipline that can be reflected in all areas of life.

It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you.

There is no point in using a product for skin problems that is not going to work or is not compatible with your skin and you just end up making the situation worse.

People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause.

The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you.

In order to obtain health and beauty you must look out for your needs, many people tend to get health crazy and listen to any advice that they come by and they end up hurting their body more. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you. Going to a doctor will surely help you to get a few basic ideas what you need, so you should start from there.


SHOP NOW & SAVE - Books, Music, Kindle, and MORE

Books, Movies, Music & Games, Digital Downloads, Kindle, Computers & Office, Electronics, Home, Garden & Pets, Grocery, Health & Beauty, Toys, Kids & Baby, Clothing, Shoes & Jewelry, Sports & Outdoors, Tools & Home Improvement, Automotive & Industrial, and more > click BANNER bellow