It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you. People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause. The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you


Tuesday, May 26, 2009

Peta Kehidupan

Bagi Anda yang suka travelling, biasanya di dalam mobil selalu tersedia kompas serta peta yang digunakan untuk menunjukkan arah perjalanan sampai ke tujuan. Atau barangkali malah sudah memiliki peta elektronik GPS, yang dapat memandu perjalanan lebih acurat.

Pada suatu kesempatan berlibur ke Bali, kami tertarik untuk merasakan makan malam di pantai Jimbaran yang romantis. Saat mau berangkat keponakan saya menseting peta elektroniknya dengan menentukan tujuan - ‘Jimbaran’, lalu peta memandu perjalanan kami dengan aba-aba ….. turn left turn right, lengkap dengan jarak yang akan ditempuh, bahkan dapat memberi gambaran point-point penting yang akan kami lewati sepanjang jalan sampai ke tujuan.

Meskipun masih di perjalanan sudah merasa senang karena percaya kalau kami akan melewati jalan yang benar serta sampai ke tujuan. Selain itu juga sudah membayangkan nikmatnya masakan sea food yang akan dipesan nanti. Akhirnya sampailah ke café yang memanjang di tepi pantai dengan diterangi cahaya ribuan lilin, dan benar-benar merasakan lezatnya ikan bakar, terpaan angin laut, serta dapat menyaksikan indahnya bintang di langit, disela cahaya kelap-kelip lampu pesawat yang datang dan pergi dari Bandara Ngurah Rai.

Demikian juga di dalam perjalanan kehidupan, setiap orang mempunyai keinginan dan kebutuhan spesifik, yang berbeda satu dengan lainnya, dan akan merasa senang manakala dapat terpenuhi. Sedang keinginan untuk memperoleh kebutuhan yang belum dapat terpenuhi, akan menimbulkan dorongan hati - guna melakukan upaya pencapaiannya. Semakin jelas, menarik dan pentingnya pemenuhan kebutuhan tersebut, akan memberikan motivasi yang semakin kuat pula.

Karena itu, perlu mengetahui apa yang penting bagi kita dalam hidup ini, yang kita yakini, serta mampu melakukan upaya untuk meraihnya. Hal ini akan menimbulkan tekad yang kuat, semangat yang membara, meneguhkan komitmen, dan percaya diri di dalam mencapai sukses menuju kehidupan hari depan seperti yang kita inginkan.

Manakala orang hanya termangu, tidak mau memilih dan menentuan tujuan hidupnya, maka selamanya hanya akan tetap di situ saja. Tidak akan ada peluang untuk mengubah keadaan yang tidak diinginkan, dan tidak dapat meningkatkan segala hal yang mendatangkan kebahagiaan. Jikalau orang tidak memiliki tujuan, maka perjalanan hidupnya tidak akan terarah dan membuat hati selalu resah gelisah, serta tidak akan merasa puas di dalam hidupnya.

Tujuan hidup yang inspiratif, percaya diri, antusiasme, merupakan energi yang luar biasa. Adalah modal utama untuk meraih prestasi dalam upaya mencapai harapan serta kebahagiaan hidup. Di samping itu tujan hidup akan menumbuhkan semangat kebahagiaan, sejak di perjalanan hingga pencapaian hasilnya.

Tujuan hidup adalah rancangan kehidupan bagi diri sendiri, tentang masa depan yang diinginkan, diikuti dengan tindakan nyata untuk mewujudkan impian. Adalah peta kehidupan, yang akan menunjukkan arah kebijakan serta langkah yang harus diambil. Menggambarkan apa yang akan kita capai, serta memandu perjalanan hidup, hingga sampai kepada tujuan.

Manakala orang tidak tahu - mau kemana, maka melangkah kemana saja, melalui jalan yang mana saja, sampai ke mana-manapun, juga tidak akan pernah merasa sampai ke tujuan. Sebagian orang, ada yang tidak tahu tujuan hidupnya, sehinga mau bekerja sekeras apapun tidak akan pernah merasa apakah sudah tercapai atau belum tujuannya, apa sudah bahagia atau belum hidupnya.

Dalam bukunya Purpose Driven Life, Dr. Rick Warren mengatakan: “The greatest tragedy is not death, but life without purpose”. Tragedi yang terbesar bukanlah kematian, melainkan hidup yang tanpa suatu tujuan. Karena itu, orang perlu memiliki gambaran yang jelas tentang masa depan yang diinginkannya, tentang tujuan hidupnya.

Tujuan - akan menarik kita, kemana harus melangkah, melalui jalan yang mana, serta dengan cara bagaimana. Tujuan akhir bagi setiap orang pada umumnya adalah meraih kebahagiaan hidup. Sedang tujuan selanjutnya yang lebih tinggi lagi, lebih mulia, ialah tujuan spiritualitas. Tujuan hidup yang sesuai dengan agama, atau keyakinan spiritualnya, guna meraih kebahagiaan abadi, yang lebih penting dari segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Tujuan akan memeberi makna kehidupan Anda. “Jika Anda memimpikan masa depan yang lebih baik, tetapkan tujuan hidup Anda dengan jelas, dan buatlah rencana yang realistis”. Hidup yang dipandu oleh tujuan, membuat Anda menyadari akan apa yang penting, yang diinginkan, dan yang tidak penting, yang tidak Anda inginkan di dalam hidup ini.

Kejelasan tujuan akan membantu kita dalam meniti jalan hidup kearah yang benar, memberi energi, motivasi, serta membangkitkan semangat. Membuat kita lebih konsisten serta terfokus, hingga dapat mencapai yang terbaik di dalam kehidupan dan kita akan mengalami kebahagiaan besar.

Untuk lebih menegaskan komitmen, sebaiknya tujuan ditulis dengan jelas serta diletakkan di suatu tempat atau dicatat di buku yang di setiap saat dapat dilihat. Selain untuk mengingatkan, hal ini dapat mendorong serta mengarahkan setiap pemikiran dan tindakan, agar selalu terfokus pada pencapaian tujuan.

Selanjutnya, perlu dibuat rencana tindakan, atau Action plan yang akan membantu kita untuk memulai kegiatan di dalam upaya pencapaiannya. Action plan memuat macam kegiatan yang harus dilakukan, sumber daya yang diperlukan, serta jadwal waktu untuk melakukan semua kegiatan tersebut. Maju selangkah demi selangkah, dengan antusiasme menuju tercapainya impian bahagia*****

Technorati Tags:

No comments:

Post a Comment

Health First

Health is something that no individual can live without, we all strive for a healthy life. The reason why health and beauty are important to us is that they state how much we care about ourselves. A person who takes care of his health by working out and eating healthy and a person who nurtures his or hers body shows us a line of discipline that can be reflected in all areas of life.

It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you.

There is no point in using a product for skin problems that is not going to work or is not compatible with your skin and you just end up making the situation worse.

People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause.

The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you.

In order to obtain health and beauty you must look out for your needs, many people tend to get health crazy and listen to any advice that they come by and they end up hurting their body more. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you. Going to a doctor will surely help you to get a few basic ideas what you need, so you should start from there.


SHOP NOW & SAVE - Books, Music, Kindle, and MORE

Books, Movies, Music & Games, Digital Downloads, Kindle, Computers & Office, Electronics, Home, Garden & Pets, Grocery, Health & Beauty, Toys, Kids & Baby, Clothing, Shoes & Jewelry, Sports & Outdoors, Tools & Home Improvement, Automotive & Industrial, and more > click BANNER bellow