It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you. People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause. The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you


Saturday, June 6, 2009

The Value of Life

Pernahkah Anda memikirkan dan merasakan, apa yang sesungguhnya penting di dalam kehidupan Anda? Barangkali orang memang sulit untuk mengartikulasikan nilai mereka sendiri. Namun demikian, setiap orang perlu memiliki, mengenali serta menganalisis nilai-nilai mereka, supaya perjalanan hidupnya selalu di dalam koridor kebahagiaan.

Nilai kehidupan merupakan segala apa saja atau kondisi seperti apa, yang kita anggap benar-benar penting di dalam kehidupan ini.

Nilai kehidupan dan keyakinan, merupakan pedoman serta pembenaran atas segala yang kita pikirkan, katakan dan lakukan. Merupakan hal-hal yang kita yakini dan dijunjung tinggi kebenarannya.

Nilai bukanlah hanya sekedar kedudukan, pangkat, gelar, atau kekayaan. Orang tidak respect kepada orang kaya, manakala kekayaannya diperoleh dengan cara yang tidak terhormat dan tidak digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Orang akan lebih dihormati, karena perilaku dan kepribadiannya yang baik daripada jabatan, gelar, atau kekayannya. “Our value does not depend on what we have but on what we are”’

Nilai akan menjaga agar kita tetap berjalan di jalur yang benar, arah yang terfokus, serta membantu mengendalikan perjalanan kearah tercapainya tujuan.

Nilai yang kita anut seharusnya menuju kearah tercapainya kebahagiaan hidup, seperti kesehatan, kesejahteraan, keamanan, kedamaian, kasih sayang, kekeluargaan, keteraturan, kejujuran, keyakinan, agama dan sebagainya. Keyakinan adalah sesuatu yang dipercaya sebagai kebenaran, yang mewarnai perilaku kita. Bila kita memiliki keyakinan religius, agama, maka kita mesti percaya akan kuasa doa, pengampunan, berkat, mujizat, serta segala hal yang rohani.

Memberi nilai yang positip terhadap diri sendiri dan orang lain, meyakini apa yang benar-benar penting di dalan kehidupan kita, serta tidak tergoda dan terpengaruh orang lain dan keadaan eksternal, merupakan hal yang fundamental untuk membangun kebahagiaan yang sejati.

Nilai kehidupan yang telah terpogram di dalam pikiran, merupakan energi yang memberi kekuatan, memotivasi, serta membangkitkan antusiasme dalam kehidupan kita sehari-hari. Kebahagiaan akan kita rasakan bila kita menjalani kehidupan seturut dengan nilai, apa yang benar-benar penting untuk kita.

Nilai-nilai kehidupan hendaknya menjadi dasar untuk menentukan tujuan hidup, nilai harus selaras dengan tujun, agar waktu dan energi dapat kita gunakan secara efektif di dalam mewujudkan tujuan hidup kita. Manakala kita mengenali nilai-nilai kehidupan, maka segala sesuatu akan menjadi lebih mudah, dalam mengambil keputusan, pilihan, dan untuk melakukan sesuatu.

Di samping itu, orang harus menyadari bahwa kehidupan ini akan selalu berubah, karenanya harus selalu siap untuk menyikapi perubahan. Orang haruslah terbuka serta fleksibel terhadap perubahan, bila perlu dengan memperbaiki nilai-nilai guna menghadapi setiap perubahan dan tantangan baru di dalam kehidupannya.

Untuk itu orang harus mempunyai tujuan hidup, apa yang hendak dicapai dalam hidupnya. Tujuan hidup hendaknya berdasar pada nilai kehidupan, apa saja yang dianggap penting di dalam hidup ini*****

Technorati Tags:

No comments:

Post a Comment

Health First

Health is something that no individual can live without, we all strive for a healthy life. The reason why health and beauty are important to us is that they state how much we care about ourselves. A person who takes care of his health by working out and eating healthy and a person who nurtures his or hers body shows us a line of discipline that can be reflected in all areas of life.

It's very important to pay attention to your behavior regarding your lifestyle, food you it, what type of cosmetic and body nurture products you use as that all affects you.

There is no point in using a product for skin problems that is not going to work or is not compatible with your skin and you just end up making the situation worse.

People who try to eat healthy will not devour anything they think is tasty. They will learn what they need to put into their body in order to get the desired result, and they also check for any side effects that kind of diet may cause.

The same goes with cosmetics and health products, you just have to know what you are putting on yourself and in what way is that going to help you.

In order to obtain health and beauty you must look out for your needs, many people tend to get health crazy and listen to any advice that they come by and they end up hurting their body more. You first must understand your needs, and once you do you can find the right health and beauty product for you. Going to a doctor will surely help you to get a few basic ideas what you need, so you should start from there.


SHOP NOW & SAVE - Books, Music, Kindle, and MORE

Books, Movies, Music & Games, Digital Downloads, Kindle, Computers & Office, Electronics, Home, Garden & Pets, Grocery, Health & Beauty, Toys, Kids & Baby, Clothing, Shoes & Jewelry, Sports & Outdoors, Tools & Home Improvement, Automotive & Industrial, and more > click BANNER bellow